PT.Multi Daerah Bersaing (MDB) akan Kuasai 24 Persen saham PT.Newmont Nusa Tenggara (NNT)

Direktur PT.MDB Andi Hadianto mengatakan bahwa, PT.MDB dipastikan akan membeli 14 persen saham PT.NNT.Dengan dibelinya saham tersebut berarti total saham yang akan dikuasai menjadi 24 persen.
Sebelumnya,perusahaan konsorsium Pemprov NTB yaitu Pemkab Sumbawa dan Pemkab Sumbawa Barat (KSB) telah mengakuisisi 10 persen saham divestasi PT.NNT.
Harga 14 persen saham yang akan dibeli tersebut telah ditetapkan oleh manajemen PT.NNT yaitu sebesar USD 493,64 juta atau setara dengan kurs rupiah sebesar 5 trilliunlebih.Sedangkan pembayaran akan dilakukan dua hari setelah terjadinya penandatanganan Sales Purchasing Agreement (SPA).Saham ini merupakan saham divestasi PT.NNT tahun 2008 dan 2009 masing-masing sebesar tujuh persen.
Sebelumnya,PT.MDB telah membayar 10 persen saham Kepada PT.NNT pada tanggal 16 Nopember 2009 melalui PT.Bumi Resources dengan mentransfer dana ke pemegang saham asing PT.NNT yaitu Newmont Indonesia Limited dan Nusa Tenggara Mining Corp.Pembayaran tersebut dilakukan dengan mentransfer dana melalui Bank Mandiri Cabang Singapura ke Citybank Cabang Newyork dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation di Jepang

No Response to "PT.Multi Daerah Bersaing (MDB) akan Kuasai 24 Persen saham PT.Newmont Nusa Tenggara (NNT)"

Posting Komentar

Powered by Blogger